Rabu, 07 Januari 2015

Artikel Hasil Pembelajaran TI


APA ITU TEKNOLOGI INFORMASI ??
Pertama kali saya mendengar pelajaran itu (Teknologi Informasi) yang saya fikir kan adalah sesuatu hal yang sepertinya gampang-gampang susah, salah satu mata kuliah yang terlihat sederhana namun sebenarnya akan terasa sulit jika dihadapkan pada dosen yang biasa dibilang ‘Killer’.
 Iya,,,`killer` adalah salah satu kata yang tepat untuk menjuluki guru/dosen yang berwatak galak, wajah yang menyeramkan atau sifat yang keras, memang akan menimbulkan  suatu perasaan yang waswas, sedikit takut, bahkan tidak sedikit mahasiswa akan merasa malas atau bahkan bolos di mata kuliah tersebut. Selain jenis mata kuliah faktor Dosen pun saya kira sangat berpengaruh pada lancarnya keberlangsungan belajar mengajar di kampus tercinta kami, tiada lain tiada bukan ialah UNIVERSITAS AHMAD YANI cimahi ini.
Penilaian saya pertama kali terhadap TI ini  yang baru saja saya ceritakan diatas ternyata setelah saya alami serta saya rasakan semuanya keliru, suatu mata kuliah yang saya fikir rumit bahkan sangat sulit, ternyata kenyataan dilapangan jauh dari yang saya bayangkan sebelumnya, bahasan yang edukatif, penyampaian materi yang baik, suasana ruangan kelas yang sangat nyaman dan kondusif dengan dilengkapi berbagai fasilitas untuk mendukung jalan nya pembelajaran, teman-teman yang sangat menyenangkan meski terkadang diselingi canda gurau khas mereka tapi semua itu semakin membuat suana kelas menjadi lebih hidup, dan satu lagi yang membuat saya semakin nyaman berada diruangan kelas itu adalah memiliki Dosen yang jauh dari perkiraan saya diatas, suatu ketenangan bathin tersendiri untuk saya, mempunyai Dosen yang mengerti akan  apa yang mahasiswa inginkan, suana belajar yang serius namun santai, dan materi tersampaikan dengan baik, serta tugas-tugas yang diberikan memang didasarkan perlu untuk menunjang kompetensi yang ditargetkan dalam tiap per semesternya.
Bagi saya semua itu sudah lebih dari cukup untuk saya merasa nyaman dan tak ada lagi yang perlu saya keluh kesah kan, dan tidak ada lagi alasan untuk saya bermalas-malasan menjalani kuliah TI ini, saya merasa memilki dunia lain selain lingkungan dirumah, dan di tempat pekerjaan saya, semua sangat menyenangkan bagi saya J
Memiliki teman-teman baru yang sangat menyenangkan, dosen-dosen dengan berbagai watak, sifat yang berbeda-beda, kegiatan serta aktifitas  baru... ya, saya seperti memiliki keluarga baru di kampus UNJANI ini.
Namun memang, tidak semua mata kuliah menyenangkan bagi saya, begitu pula dengan dosen-dosen nya, ada yang seperti ini, ada pula yang seperti itu, tapi saya yakin semua akan saya lalui dengan baik, jika kita bersungguh-sungguh mempelajari serta mengikuti aturan main nya dengan baik pula. Dan cita-cita untuk memperoleh nilai A+ pun akan terwujud. Aamiin...

APA YANG ANDA DAPATKAN SETELAH BELAJAR MATA KULIAH TI ??
Sebelum saya diterima di kampus UNJANI ini, jujur untuk masalah pengetahuan tentang teknologi yang sedang berkembang pada masa sekarang ini sangat lah minim, bahkan sangat kurang sekali atau bahasa gaul anak-anak jaman sekarang sering disebut ‘GapTek’ alias gagap teknologi,,, sungguh sangat memalukan memang untuk seorang remaja yang hidup di era globalisasi seperti ini jika dicap demikian. Jangankan membuat blog, bermain internet pun saya jarang sekali, hehe... Selain tempat warnet yang jauh dari daerah rumah saya, terkadang saya memang sedikit sekali memiliki waktu luang karena memang disibukkan dengan kegiatan bekerja saya, yang terkadang hari libur pun saya harus tetap masuk untuk lembur L
Tapi tidak untuk sekarang , setelah saya diterima di UNJANI tercinta ini, banyak sekali hal positif yang saya terima, terutama di bidang TI ini, dari awal pertemuan pun saya kira banyak hal yang saya peroleh yang menjadikan saya dari tidak tahu menjadi tau, dan tak lupa sang Dosen pun memberikan tugas yang jujur, saya sendiri sebenarnya belum paham betul tentang tugas tersebut, namun dari ketidak mengertian itulah akhirnya saya semakin bersemangat untuk mencari tau serta mempelajari apa-apa yang sebenarnya ingin dosen sampaikan terhadap tugas itu.
Dari tugas yang diberikan, mungkin cukup sedikit berat jika dirumah tidak memiliki komputer dan jaringan internet pribadi, dengan keadaan notebook yang biasa saya gunakan tiba-tiba bermasalah dengan  kabel fleksibelnya dan satu keinginan muncul... ingin sekali rasanya menenteng sebuah laptop layaknya mahasiswa-mahasiswa kebanyakan, dan mampu mengerjakan tugas dengan baik dengan adanya laptop tersebut walaupun itu semua tidak menjamin, namun sedikitnya bisa membantu dan dari situ lah saya bertekad harus mampu membeli satu buah laptop agar keinginan saya untuk mempelajari semua tentang teknologi minimal akan sedikit dimudahkan dengan adanya laptop tersebut.
Sebulan-dua bulan saya menabung,,,daaaaan Akhirnya uang itu terkumpul, dan tanpa berfikir panjang lagi akhirnya uang tersebut saya belikan sebuah laptop baru yang berjudulkan ASUS X450C...
Alhamdulillah yaaaah senang tiada terkira,,,,
Ternyata benar, semua semakin terasa lebih bersemangat     ,,, saya lebih rajin ke kampus dan rajin mengerjakan tugas, diantara nya adalah membuat `Blog` ya,,,Blog merupakan kata yang sedikit asing ditelinga saya, bahkan membuatnya pun saya sama sekali tidak mengetahuinya, tapi bukan saya namanya kalau tidak mencobanya terlebih dahulu, dan sedikit demi sedikit saya mulai mencoba mempelajarinya, bertanya sana-sini, mencari-cari di internet, yang sampai akhirnya blog yang saya buat kini sudah jadi, yang didalamnya saya paparkan tentang semua yang bersangkutan dengan teknologi dan hasil nya pun tidak terlalu mengecewakan,,, dan semoga dosen TI pun berkenan dengan Blog yang saya buat walaupun blog saya ini masih jauh dari kesempurnaan, aamiin J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar